Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sergio Perez Tak Akan Perkuat McLaren Musim Depan

Kompas.com - 15/11/2013, 10:58 WIB
Norma Gesita

Penulis

AUSTIN, KOMPAS.com — Setelah sempat berada pada posisi serba tidak pasti, akhirnya Sergio Perez harus menerima kenyataan pahit. Kontraknya dengan McLaren akan berakhir, berbarengan dengan selesainya musim Formula 1 tahun ini. Keputusan ini dikeluarkan McLaren, Kamis (14/11/2013).

Perez tetap saja terkejut dengan keputusan tersebut meskipun pernah menyatakan keraguannya akan tetap bertahan di tim ini karena hasil yang tidak bagus sepanjang musim ini. Dari 17 seri yang sudah dijalani, finis terbaiknya adalah kelima di India.

Dengan hanya menyisakan dua seri di depan, tentu sulit bagi pebalap Meksiko tersebut untuk mendapatkan tim baru di Formula 1 untuk musim depan. McLaren memutuskan menggantikan Perez dengan peraih gelar Formula Renault 3.5, Kevin Magnussen, sebagai pendamping Jenson Button.

"Tentu saja keputusan ini sangat terlambat dan menempatkan saya pada posisi yang sulit. Tetapi, inilah hidup dan saya harus terus maju," ungkap Perez.

"Jika tidak menemukan pilihan tepat untuk karier saya, mungkin saya akan mencari yang lain. Namun, targetnya adalah mencari tim bagus yang bisa memberi saya kesempatan untuk memenangi balapan," tambahnya.

"Saya tahu ada beberapa pilihan dan saya ingin bertahan di Formula 1, tetapi saya tidak akan bertahan jika tidak menemukan pilihan yang tepat. Saya akan melihat yang lain, tetapi saya cukup percaya diri sesuatu akan terjadi."

Meski tak diberi banyak pilihan, Perez mengatakan akan tetap berjuang pada dua seri terakhir di Amerika Serikat dan Brasil. "Saya tetap akan menunjukkan yang terbaik untuk tim karena mereka adalah keluarga, dan sama sekali tidak ada penyesalan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com