Sabtu, 1 November 2014

News / Olahraga

Sony Hadapi Chong Wei yang Lain

Jumat, 15 November 2013 | 00:53 WIB
badmintonindonesia.org Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengembalikan bola Zi Liang Derek Wong, pada babak pertama BWF World Championships 2013 di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Senin (5/8/2013).
JAKARTA, KOMPAS.com — Tunggal putra Sony Dwi Kuncoro akan menghadapi pemain Malaysia, Chong Wei Feng, pada babak perempat final turnamen China Terbuka Super Series Premier, Jumat (15/11/2013).

Tunggal putra Sony Dwi Kuncoro maju ke babak delapan besar turnamen China Terbuka Super Series Premier yang berlangsung d Yuan Sheng Gymnasium, Pudong, Shanghai, seusai mengalahkan pemain andalan Jepang, Kenichi Tago, 21-13, 21-17.

Kemenangan kali ini sekaligus memperkuat kedudukan Sony pada rekor pertemuannya dengan Tago. Sony unggul jauh dengan skor 6-0. "Penampilan Sony cukup baik dan tenang. Dia kelihatannya yakin sekali karena dari lima pertemuan sebelumnya bisa menang terus," kata Joko Suprianto, sang pelatih.

Mengenai lawannya, Chong Wei Feng, pemain muda Malaysia ini oleh media negeri tersebut sering diplesetkan menjadi "Chong Wei yang lain". Sebutan itu mengacu pada pemain peringkat satu dunia asal negara tersebut, Lee Chong Wei.

Ini merupakan pertemuan pertama antara Sony dan "Chong Wei yang lain".

"Peluang Sony cukup terbuka untuk ke semifinal. Menghadapi Wei Feng, Sony mesti waspada dengan pukulan over head smash, dan permainan netting lawan," imbuh Joko.

Sementara itu, Tommy Sugiarto gagal menghadang Wang Zhengming (China) saat dikalahkan lewat pertandingan rubber game, 15-21, 21-14, 18-21.

"Sebetulnya Tommy sudah bermain cukup baik, sayang di game ketiga saat lawan bisa menyamakan kedudukan imbang 18-18, Tommy banyak mengangkat bola. Pada saat poin-poin kritis, Tommy kurang berani main di depan net," nilai Joko ketika ditanya soal kekalahan Tommy.

Demikian halnya dengan Tontowi/Liliyana, mereka pada awalnya berpeluang bertemu sesama pemain Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, di perempat final. Namun hal itu urung terjadi karena Kido/Pia dihentikan wakil Denmark, Anders Kristiansen/Julie Houmann, 21-10, 16-21, 16-21.

Berikut jadwal pemain Indonesia    
Wei Feng Chong [Malaysia]-Sony Dwi Kuncoro
Anders Kristiansen/Julie Houmann [Denmark]-Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir  [2]


Editor : Tjahjo Sasongko
Sumber: PBSI