Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djokovic Miliki Modal Kemenangan untuk Tahun Depan

Kompas.com - 12/11/2013, 23:48 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Petenis Serbia, Novak Djokovic, mengaku akan menggunakan 22 deret kemenangan yang diraihnya pada akhir musim ini untuk modal tahun depan.

Djokovic meraih gelar juara turnamen akhir tahun ATP World Tour dengan mengalahkan peringkat pertama dunia saat ini, Rafael Nadal, di final, Senin (11/11/2013). Kemenangan tersebut membawa keyakinan bagi Djokovic terhadap level permainannya yang meningkat sejak dikalahkan Nadal pada final AS Terbuka, September lalu.

Prioritas utama Djokovic saat ini adalah memenangi Piala Davis saat memperkuat Serbia menghadapi Ceko, pekan ini. Setelah itu, ia akan beristirahat total sebelum mempersiapkan diri buat musim 2014.

"Saya terinspirasi dan pertama-tama mengambil istirahat seusai musim pertandingan ini, baru kemudian mempersiapkan diri untuk pertandingan Australia Terbuka pada Januari," kata Djokovic.

"Musim ini saya merasa kecewa karena kalah dalam tiga pertandingan di tiga turnamen Grand Slam. Saya selalu ingin menjuarai turnamen Grand Slam," kata Djokovic. "Turnamen inilah yang akan menjadi prioritas tertinggi saya tahun depan."

Djokovic dikalahkan Nadal di semifinal Perancis Terbuka (Juni). Ia juga kalah dari Andy Murray pada final Wimbledon (Juli), dan dikalahkan Rafael Nadal pada final AS Terbuka (September). Djokovic juga digeser oleh Rafa Nadal di posisi peringkat pertama dunia musim ini pada bulan November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com