Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Espargaro Temukan Momen Spesial Sepanjang Kariernya

Kompas.com - 12/11/2013, 15:02 WIB
VALENCIA, KOMPAS.com — Pol Espargaro menyebut pengalaman pertamanya menggeber Yamaha M1 sebagai momen spesial dalam kariernya. Juara Dunia Moto2 2013 ini akan membalap untuk Yamaha Tech 3 pada musim kompetisi MotoGP 2014, mengisi posisi yang ditinggalkan Cal Crutchlow.

Adik pebalap MotoGP, Aleix Espargaro, ini melakukan 45 putaran pada sesi uji coba resmi MotoGP di Sirkuit Valencia, Senin (11/11/2013). Dia mencatat waktu terbaik 1 menit 33,178 detik dan berada di urutan 10 pencatat waktu tercepat.

"Hari ini adalah momen spesial dalam karier saya dan ini sulit dipercaya, akhirnya saya mengendarai motor MotoGP," kata Espargaro. "Saya sudah menantikan kerja sama dengan Monster Yamaha Tech 3 dan seketika saya merasa ini sangat profesional berada di tim dengan level tinggi, dengan dukungan luar biasa dari Yamaha."

"YZR-M1 sangat luar biasa dan hari ini (Senin) saya hanya mencoba dan belajar sebanyak mungkin. Tenaga mesinnya adalah sesuatu yang langsung kamu rasakan dan saya membalap sebanyak mungkin dengan tujuan untuk mendapatkan kecocokan dengan motor. Kami tidak mencoba dengan setting berbeda atau menyentuh elektroniknya, tetapi sensasi motor ini luar biasa."

"Saya menantikan untuk mendapatkan pengalaman dengan motor pada sisa uji coba berikutnya dan melihat lebih lagi potensi motor ini," tutup Espargaro.

Rekan satu tim Espargaro, Bradley Smith, memilih beristirahat pada hari pertama, dan baru akan turun pada hari kedua, Selasa (12/11/2013), saat sesi uji coba digelar pukul 10.00-17.00 waktu setempat (16.00-23.00 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com