Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yonny Hernandez Resmi Bergabung dengan Pramac Racing Ducati

Kompas.com - 12/11/2013, 11:10 WIB
VALENCIA, KOMPAS.com - Yonny Hernandez akan jadi rekan satu tim Andrea Iannone di Pramac Racing Ducati untuk musim balap 2014. Selama tiga hari uji coba resmi di Valencia, 11-13 November, pebalap Kolombia ini turun untuk tim ini, sebagai pebalap penuh.

Hernandez menunjukkan performa yang bagus dalam lima seri terakhir MotoGP 2013 sebagai pebalap pengganti, mengisi posisi yang ditinggalkan Ben Spies yang cedera. Hal inilah yang membuat Ducati dan Pramac memutuskan untuk melanjutkan kerja sama dengan Hernandez.

Yonny Hernandez (pebalap Pramac Racing):
"Saya sangat senang berada di sini hari ini (Senin). Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk melanjutkan kerja sama bersama tim Pramac, dan fakta bahwa kami resmi bisa melanjutkan kerja sama untuk tahun depan membuat saya sangat antusias. Saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan dan mencoba motor (kategori) Open yang baru, meskipun itu tidak akan terjadi di sini, di Valencia. Saya juga penasaran ingin mencoba ban baru.
Saya bangga bisa jadi pebalap Amerika Latin kedua, dan pebalap Kolombia pertama, yang bisa membalap bersama tim ini di kelas primer. Saya tahu harus bekerja keras, tapi kategori baru, Open, sangat menarik. Saya sangat ingin pergi ke lintasan dan mulai belajar.
Saya berterima kasih kepada Pramac, Ducati, dan semua pihak yang telah membuat petualangan baru ini terwujud."

Francesco Guidotti (manajer tim Pramac Racing):
"Kami sangat senang mendapatkan Yonny karena dia sudah membuktikaan antusiasnya dan percaya diri di tim kami, dengan Ducati. Dia punya potensi yang bagus tapi belum banyak pengalaman dengan jenis motor ini, dan kami akan melakukan apapun untuk mengubah potensinya menjadi hasil yang bagus. Kami tahu bahwa pekerjaan yang menanti kami sangat panjang dan berat, tapi kami berharap bisa meraih sukses dengan dedikasi dan determinasi."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motogp
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com