Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Luncurkan "RCV1000R Production Racer"

Kompas.com - 08/11/2013, 12:39 WIB
VALENCIA, KOMPAS.com — Sehari sebelum GP Valencia dimulai dengan sesi latihan bebas, Honda meluncurkan produk baru mereka, RCV1000R Production Racer, yang akan dipakai untuk kategori kelas open, menggantikan Claiming Rule Teams (CRT) mulai musim depan.

Nicky Hayden (Aspar), Scott Redding (Gresini), dan Karel Abraham (Cardion AB) sudah dipastikan akan membalap dengan mesin ini. Rekan satu tim Hayden, yang belum diumumkan siapa, akan memakai mesin ini juga.

Saat peluncuran ini, Honda menyebutkan bahwa saat uji coba di Motegi pada hari yang sama dan ban sama, Casey Stoner mengatakan bahwa perbedaan mesin ini dengan mesin pabrikan RC213V hanyalah 0,3 detik. Ketika memakai ban belakang kompon lunak, yang hanya tersedia untuk pebalap di kelas open, jaraknya pun semakin kecil, menjadi hanya 0,17 detik.

Production Racer sedikit lebih rendah dari RC213V, motor yang kini dipakai Marc Marquez dan Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda. Motor ini dihargai sekitar 1,2 juta euro (setara Rp 18 miliar). Debut resmi motor tersebut akan dilakukan pada sesi uji coba resmi setelah GP Valencia. Namun, baru dua motor yang bisa dipakai.

Juara Dunia 2006, Hayden, dan rookie MotoGP, Redding, hampir pasti akan memakai dua motor tersebut. Sementara Abraham masih dalam masa pemulihan cedera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com