Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djokovic Lolos ke Semifinal ATP World Tour Finals

Kompas.com - 08/11/2013, 06:20 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Novak Djokovic mencatat kemenangan ke-19 secara beruntun musim ini dengan mengalahkan Juan Martin del Potro pada laga lanjutan Grup B ATP World Tour Finals yang berlangsung di O2 Arena, Kamis (7/11/2013) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Djokovic menang 6-3, 3-6, 6-3 dalam 1 jam 54 menit.

Kemenangan yang disaksikan langsung oleh lebih dari 17.000 penonton di O2 Arena ini juga mengantar petenis Serbia tersebut ke semifinal. Satu wakil lagi dari grup ini adalah antara Roger Federer atau Del Potro, yang akan saling berhadapan, Sabtu (9/11/2013).

Kedua pemain banyak melancarkan ace pada pertandingan ini. Djokovic mencatat 10 ace, sementara Del Potro delapan. Setelah berhasil menahan laju Djokovic dengan memenangi set kedua, Del Potro tak bisa berbuat banyak saat menghadapi tekanan petenis nomor dua dunia tersebut pada set ketiga atau terakhir.

"Dengan servisnya yang luar biasa, ini jelas keuntungan besar jika saya bisa mematahkan servisnya dan mengakhiri pertandingan," kata Djokovic. "Saya sangat senang bisa memenangi pertandingan ini."

Djokovic dan Del Potro akan punya waktu sehari untuk beristirahat sebelum turun pada partai terakhir, Sabtu nanti. Djokovic akan bertemu Richard Gasquet pada laga terakhirnya di Grup B, sebelum melangkah ke semifinal.

"Kami tinggal dekat dengan London Eye. Ada banyak yang bisa dilihat di London. Saya suka taman-tamannya, saya suka alam, saya menikmatinya," kata sang juara bertahan saat ditanya apa yang akan dilakukan selama satu hari istirahat.

Sebelum laga Djokovic dan Del Potro ini, Roger Federer berhasil meraih kemenangan atas Gasquet lewat pertarungan dua set, 6-4, 6-3. Kemenangan inilah yang menjaga peluang Federer lolos ke semifinal setelah pada laga sebelumnya dikalahkan Djokovic.

"Ini adalah kemenangan besar untuk saya, dan semoga saya bisa melanjutkannya saat menjalani laga berikutnya melawan Juan Martin del Potro," ucap Federer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com