Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pol Espargaro: Saya Akan Pertimbangkan Balap Mobil

Kompas.com - 06/11/2013, 11:03 WIB
Norma Gesita

Penulis

Sumber crashnet
BARCELONA, KOMPAS.com — Pebalap Moto2, Pol Espargaro, menerima hadiah spesial atas gelar juara dunia yang ia raih seusai membalap di Motegi, Jepang, dua pekan lalu. Pebalap 22 tahun ini diperbolehkan mencoba mobil balap Formula Renault 3,5 single seater milik tim Pons.

Pol, yang akan memulai kariernya di MotoGP pada musim depan, mengendarai mobil tersebut di Sirkuit de Catalunya, Spanyol, Selasa (5/11/2013). Espargaro menikmati pengalaman tersebut, yang sayangnya tidak berlangsung lama. Mobilnya melintir dan menabrak pembatas hingga merusak ban belakang.

"Ini sangat hebat!" seru Espargaro seusai menggunakan mobil formula tersebut. "Benar-benar pengalaman yang berbeda dengan mengendarai motor, ini pengalaman yang fantastis. World Series dengan Renault sangat luar biasa, saya terkesan dengan kekuatan, kontrol, dan remnya."

"Beberapa putaran yang saya lakukan sangat menegangkan. Ada perasaan waswas untuk mengendarai dengan baik mobil yang memiliki mesin seistimewa ini. Butuh persiapan dan latihan, sementara saya tidak melakukannya."

"Sayangnya, saya terlalu kuat menggunakan gas saat menikung. Kehilangan kendali mobil, saya pun menabrak pembatas. Namun tetap saja, ini hari yang membahagiakan untuk saya. Saya berterima kasih untuk Pons Racing atas kesempatannya."  

"Saya sangat menikmati mobil. Siapa tahu suatu hari, saat saya dewasa dan berhenti balap motor, saya akan mempertimbangkan balap mobil," tutur Espargaro.

Pebalap tim Tuenti HP 40 ini akan kembali turun di GP Valencia pada akhir pekan ini. Seri tersebut akan jadi yang terakhir untuknya di kelas Moto2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com