Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim OCBC Singapura Juara Etape 1 Tour de Ijen

Kompas.com - 02/11/2013, 19:45 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis


BANYUWANGI, KOMPAS.com - Jason Christie, pembalap Selandia Baru yang tergabung dalam tim OCBC Singapore, berhasil menjadi pembalap tercepat pada Banyuwangi Tour de Ijen di etape 1 di dalam Kota Banyuwangi, Sabtu (2/11/2013).

Etape 1, yang dimulai di depan kantor Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi di Jalan Ahmad Yani, diikuti ratusan pembalap dari 20 tim dalam dan luar negeri. Pada etape ini mereka menempuh 12 lap sepanjang 129,9 kilometer. Rute yang cenderung landai pada etape ini menjadi arena pemanasan bagi para pembalap, karena masih ada empat etape lagi yang harus mereka lalui.

Christie mendominasi dan terus berada di depan pada lima lap terakhir dan berhasil menjuarai dengan catatan waktu 3:04:45 detik. Sementara posisi kedua adalah Iram Mehdi Sohrabi dari Tabriz Petrocemichal dan Vicente Garcia pembalap Spanyol dari Matrix Jepang.

Christie menceritakan salah satu kendala terberat di etape pertama adalah kondisi cuaca Banyuwangi yang panas dan menguras stamina para pembalap termasuk dirinya. Namun ia mengaku akan tetap bertahan untuk menghadapi etape 2, Minggu (3/11/2013). Etape ini menempuh jarak 198 km dengan banyak tanjakan.

Sebagai pembalap tercepat pada etape 1,  Christie berhak memakai kaos kuning sebagai pemuncak klasemen sementara dalam Banyuwangi Tour de Ijen. Sementara itu M Taufik, pembalap asli Banyuwangi menjadi pembalap Indonesia tercepat dan hanya mampu berada di posisi ke 7 dan berhak memakai kaos putih sebagai tanda pembalap Indonesia terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com