Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Kobe Bryant, Lakers Tetap Mampu Kalahkan Clippers

Kompas.com - 30/10/2013, 13:57 WIB
Norma Gesita

Penulis

Sumber NBA
LOS ANGELES, KOMPAS.com - Los Angeles Lakers memenangi laga derby melawan Los Angeles Clippers, pada laga pembuka mereka untuk musim reguler NBA 2013-2014, di Staples Center, Los Angeles, Selasa (29/10/2013) malam waktu setempat (Rabu pagi WIB). Lakers memenangi pertandingan dengan 116-103.

Absennya Kobe Bryant membuat Lakers kesulitan mengungguli Clippers pada kuarter pertama. Blake Griffin melakukan jump shoot dan three point shoot yang membawa Clippers terus unggul. Pau Gasol dan Xavier Henry berusaha mencetak tiga angka untuk menyamakan skor, namun Clippers unggul tipis 30-28 pada akhir kuarter.

Keadaan tak banyak berubah pada kuarter dua. Pelatih Lakers, Mike D'Antoni terus melakukan perputaran pemain pada kuarter ini. Tapi hingga akhir kuarter dua Lakers masih tertinggal satu bola dengan 55-57.

Sempat tertinggal 75-79 pada akhir kuarter tiga, Jodie Meeks unjuk gigi pada awal kuarter empat dan menyamakan skor menjadi 83-83 dengan tembakan tiga angka. Ia sekali lagi melakukan jump shoot yang membuat Lakers berbalik unggul 85-83.

Clippers pun tak mampu membalas serangan bertubi-tubi yang dilakukan Lakers setelahnya. Pertandingan berakhir dengan 116-103 untuk keunggulan Lakers.

Henry menjadi pencetak angka terbanyak untuk tim dengan 22 poin, diikuti Gasol dengan 12. Sementara itu Griffin menjadi pencetak angka terbanyak untuk Clippers dengan 19 poin, diikuti DeAndre Jordan dengan 11.

Bryant yang masih menjalani proses pemulihan cedera tendon Achilles yang putus pada April lalu, menonton pertandingan ini. Bryant mengaku masih belum tahu kapan akan kembali bermain. Selanjutnya, Lakers akan menghadapi Golden State Warriors, Rabu (30/10/2013) pukul 22.30 waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NBA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com