Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eska Ingin Ulang Sukses di Bali

Kompas.com - 30/10/2013, 00:12 WIB

YOGYAKARTA, Kompas.com — Eska Rivan Jaya (2) dari PB Mutiara yang merupakan juara tunggal taruna putra Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) seri ketujuh Bali kembali ingin mengulang suksesnya, setelah pada seri kedelapan di Semarang lalu ia hanya mampu sampai pada babak pertama.

Di babak pertama yang berlangsung Selasa (29/10/2013) di GOR Among Raga, Eska berhasil melangkah ke babak dua tanpa kesulitan berarti setelah mengalahkan lawannya Afrizal Noor Huda (Aufa Kalimantan Selatan) dua gim langsung 21-9, 21-14.

Dirinya berharap, di Djarum Sirnas Yogyakarta ini, mampu mengulang suksesnya di seri Bali lalu. Hal tersebut bukan tanpa alasaan. Selain harapan yang hampir diidamkan oleh semua atlet yang ingin juara di setiap pertandingan, Eska ingin mendapatkan gelar juaranya tersebut di tempat kelahiran orangtuanya.

“Tentunya saya tidak ingin megulang kegagalan yang sama seperti di Semarang lalu. Di Yogyakarta ini saya berharap agar bisa mengulang sukses juara seperti di seri ketujuh di Bali. Tentunya saya pun ingin membanggakan keluarga dan khususnya orangtua saya dengan menjuarai Djarum Sirnas yang digelar di tempat kelahirannya. Suatu hal yang sangat berarti sekali bagi saya jika keinginan ini bisa tercapai,” ungkap Eska.

Di babak kedua yang akan berlangsung besok, Eska akan menghadapi Amal Ori Wibowo Sarwendah yang sebelumnya memastikan lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Wahyu S. P. PMS SOLO 15-21, 21-19,  21-9.
Di pertandingan besok,  Eska mengaku tidak akan terlalu sulit menghadapi lawannya. Namun, ia pun tetap tidak ingin terlalu yakin. Baginya, siapa pun yang lebih siap di lapangan, maka dia yang pasti menguasai pertandingan.

“Saya lihat lawan besok yang akan saya hadapi mungkin tidak akan terlalu sulit dihadapi, namun tetap saja saya tidak ingin terlalu yakin. Yang penting main  sebaik mungkin dulu di lapangan,” tambahnya.
 
Laga seru akan tercipta mulai besok, Rabu (30/10/2013). Para unggulan di nomor dewasa akan mulai berlaga dan siap untuk membuktikan siapa yang terbaik di Djarum Sirnas Yogyakarta. (*/)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com