Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bradl Siap 100 Persen untuk Seri Terakhir di Valencia

Kompas.com - 29/10/2013, 16:41 WIB
KOMPAS.com — Stefan Bradl yakin bisa sehat total saat turun pada seri terakhir MotoGP musim ini di Valencia, dua pekan di depan. Pebalap LCR Honda ini finis kelima pada GP Jepang, akhir pekan kemarin, dengan ankle (pergelangan kaki) kanan masih cedera.

GP Jepang adalah balapan pertama Bradl setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas empat GP Malaysia, dua pekan lalu. Pada GP Australia, pekan berikutnya, Bradl mencoba untuk turun. Tetapi, rasa sakit yang masih dirasakan saat menjalani sesi latihan pertama memaksanya untuk absen dari balapan.

Pebalap Jerman ini masih memiliki kesempatan untuk menggeser Alvaro Bautista sebagai pebalap terbaik untuk kategori satelit Honda. Bradl saat ini berada di peringkat tujuh dengan 146 poin, tertinggal 14 angka dari Bautista di tempat keenam.

Cal Cruthlow dari tim Yamaha Tech3 sudah memastikan diri sebagai yang terbaik di kelas satelit dengan berada di peringkat lima dan unggul 28 poin atas Bautista.

"Saya merasa sedikit kesakitan saat balapan (di Motegi) saat otot kaki saya bekerja keras," kata Bradl. "Tetapi, saya rasa, saya akan bisa kembali 100 persen untuk Valencia. Mengingat bahwa dua pekan lalu saya di rumah sakit, kami meraih hasil bagus akhir pekan kemarin dan saya senang, good comeback."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Autosport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com