Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hayden Harapkan Balapan Basah di Motegi

Kompas.com - 26/10/2013, 18:02 WIB
MOTEGI, KOMPAS.com - Nicky Hayden meraih hasil kualifikasi terbaiknya musim ini dengan mencatat waktu tercepat ketiga di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (26/10/2013). Hasil ini akan menempatkan Hayden di baris terdepan saat memulai GP Jepang, Minggu (27/10/2013).

Hayden dan pebalap MotoGP lainnya harus menjalani sesi kualifikasi yang berbeda dari biasanya di Motegi, karena cuaca yang buruk sejak Jumat (25/10/2013). Tanpa ada sesi latihan bebas, mereka menjalani sesi kualifikasi selama 75 menit dengan lintasan masih tergenang air.

Hayden membuktikan bahwa Ducati memang kuat di lintasan basah. Pebalap Amerika Serikat ini terus berada di daftar teratas pencatat waktu tercepat, bahkan beberapa kali sempat memimpin.

Jelang akhir sesi, saat lintasan mulai mengering, Hayden tak mampu bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang akhirnya berhak atas posisi start pertama dan kedua. Hayden akan start dari posisi tiga, baris terdepan pertamanya sejak GP Spanyol di Sirkuit Jerez 2012.

"Saya sangat senang berada di baris terdepan. Tapi sejujurnya, saya juga merasa kesal karena ada waktunya saat saya sangat cepat di lintasan. Tapi saat lintasan mulai mengering, saya tidak mampu untuk menambah kecepatan, sementara yang lainnya bisa," aku pebalap Ducati tersebut.

"Sangat tidak senang dengan hal tersebut karena kami punya kemungkinan untuk melakukan yang lebih baik, tapi berada di baris terdepan sudah menyenangkan. Sekarang, kami harus mencoba untuk melakukan start dengan baik dan mengambil keuntungan."

"Terima kasih kepada tim. Saya juga sangat senang karena akhirnya bisa turun ke lintasan. Berada di pit sepanjang pekan membuat deman kabin! Ini juga menyenangkan bagi para penonton. Tetapi besok adalah hasil yang dihitung."

Hayden tak menutupi bahwa dia memang mengharapkan balapan berlangsung di lintasan basah. Ducati lewat dua pebalapnya, Hayden dan Andrea Dovizioso meraih hasil terbaiknya musim ini saat balapan basah di Le Mans, Perancis, dengan finis keempat dan kelima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com