Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scott Redding Lolos Tes Medis untuk GP Jepang

Kompas.com - 24/10/2013, 14:51 WIB
MOTEGI, KOMPAS.com - Scott Redding dinyatakan sehat untuk ambil bagian pada GP Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, akhir pekan ini. Sebelumnya, pebalap Inggris ini harus absen dari GP Australia karena mendapat kecelakaan saat menjalani sesi kualifikasi yang membuat pergelangan tangan kirinya patah.

Pebalap Inggris ini menjalani operasi di  Epworth Hospital in Richmond, Melbourne, Sabtu (19/10/2013) malam. Dia dipasangi enam sekrup dan satu pelat. Setelah operasi, Redding memutuskan berangkat lebih awal ke Motegi dan menjalani proses rehabilitasi, didampingi staf Clinica Mobile.

Setelah empat hari menjalani terapi, dia dinyatakan sehat untuk mengikuti GP Jepang yang akan dimulai dengan dua sesi latihan bebas, Jumat (25/10/2013). Setelah sesi latihan bebas dua, dia harus menjalani tes medis lagi, untuk memastikan apakah bisa lanjut dan turun balapan pada Minggu (27/10/2013), atau harus berhenti dan kembali menjalani rehabilitasi.

Berikut komentar Redding setelah mendapat kepastian boleh turun di Motegi.
"Tidak mungkin saya pulang ke rumah setelah Australia, tidak ketika masih ada kesempatan untuk membalap di Jepang. Bahkan setelah operasi, pada Minggu pagi saya tahu saya akan berangkat ke Jepang untuk mencoba dan membalap. Operasi berjalan lancar. Dokter Andrew Oppy anda staf-nya melakukan pekerjaan luar biasa, dan pemulihan berjalan sesuai dengan yang saya harapkan. Sejak Minggu pagi saya melatih pergerakan dan kekuatan tangan kiri saya, dan staf medis di Motegi menyatakan saya sehat untuk membalap. Saya harus menjalani pemerikasaan lagi setelah dua sesi latihan bebas besok, tapi, saya tahu bahwa ada kemungkinan untuk membalap. Saya siap untuk membalap dan memastikan bahwa persaingan menjadi juara dunia akan berlanjut pada seri terakhir di Valencia, di mana saya akan mendapat waktu lebih banyak untuk pemulihan."

Redding saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Moto2 dengan 224 poin, tertinggal 16 angka dari Pol Espargaro yang menjuarai GP Australia. Pebalap 20 tahun ini tak kehilangan harapan untuk terus bersaing dalam perebutan juara dunia.

"Saya belum kehilangn (kesempatan) menjadi juara dunia dan saya akan bersaing sampai itu tidak mungkin dilakukan, karena segala sesuatu masih mungkin terjadi. Dukungan dari para penggemar di seluruh dunia sangat luar biasa dan saya sangat menghargainya. Saya ingin kembali bersama tim Marc VDS Racing secepat mungkin dan mencoba memenangkan gelar juara dunia," tutur Redding.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber motogp
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com