Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI dan AD Tennis Academy Tekankan Pembinaan Tenis Usia Muda

Kompas.com - 24/10/2013, 14:38 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

JAKARTA, Kompas.com - PT Bank Rayat Indonesia TBk (BRI) mendukung AD Tennis Academy dalam melakukan pembinaan atlet tenis usia muda.

AD Tennis Academy selama ini dikelola oleh mantan petenis nasional Angelique Widjaja bersama pelatih tenis Deddy Tedjamukti.  Berdiri sejak 2010 lalu, AD Tennis Academy menekankan pembinaan pada atlet-atlet tenis usia muda, meski tak menutup  peluang buat mereka yang menekuni tenis bukan untuk prestasi.

Menurut salah satu pemilik AD Tennis Academy, Angelique Widjaja, dalam kerjasama ini BRI akan bertindak sebagai sponsor selama satu tahun penuh. "Ïni tentunya mendukung pelaksanaan program pembinaan atlet muda dari kami," kata Angie di jakarta, Kamis (24/10/2013).

Angelique Widjaja merupakan satu dari segelintir petenis Indonesia yang mampu ikut turnamen dalam WTA Tour.  Angie pernah menjadi juara yunior Wimbledon dan Perancis Terbuka. Prestasi puncaknya adalah masuk dalam peringkat 55 tunggal WTA dan 15 WTA untuk ganda puteri.,

Dalam pernyataan tertulis, Corporate Secretary Bank BRI, Muhammad Ali menyebut visi dan misi AD Tennis Academy sejalan dengan keinginan pihaknya untuk selalu memajukan potensi dan pembinaan tenis Indonesia.

AD Tennis Academy memulai kpirahnya pada 2010 lalu dengan mengambil tempat latihan di lapangan tenis GOR Pertamina Simpruk, Jakarta. Angie yang pernah meraih medali emas Asian Games Busan 2002 mengaku sangat prihatin dengan perkembangan tenis di Indonesia.

"Dulu jaman saya atau sebelum itu jaman Yayuk Basuki, kalau kami main, stadion tenis berisi setidaknya setengahnya. Sekarang ini mereka yang menyaksikan pertandingan tenis bisa dihitung dengan jari. Itu pun dari kalangan yang itu-itu saja," kata Angie. "Memang butuh waktu panjang untuk mencetak bintang tenis yang akan mampu mengembalikan  pamor tenis Indonesia lagi."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com