Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapten Tim Piala Fed Kanada Meninggal karena Kanker

Kompas.com - 18/10/2013, 13:52 WIB
MONTREAL, Kompas.com - Rene Simpson, mantan pemain, pelatih dan kapten tim Piala Fed Kanada meninggal dunia, Kamis (17/10/2013), setelah berjuang melawan kanker otak yang dideritanya.

Hal ini diungkapkan oleh Tennis Canada dalam pernyataan tertulis. "Kami merasa sedih dan kehilangan atas berita kepergian Rene," kata Hatem McDadi dari Tennis Canada dalam sebuah pernyataan tertulis. ""Kami akan selalu mengenang Rene sebagai seorang yang hangat, loyal kepada keluarga dan teman dan memiliki semangat cinta kepada negara."

Sebagai pemain, Rene Simpson  pernah mencapai peringkat 70 dunia pada April 1989.  Tahun itu pula ia lolos ke babak ketiga turnamen grand slam Perancis Terbuka.  Sementara di nomor ganda ia menempati peringkat 32 dan pernah lolos ke babak perempat final AS Terbuka.

Simpson pernah memperkuat tim Piala Fed Kanada pada 1990-an. Ia bertindak sebagai kapten tim Piala Fed antara 2001 dan 2009 dan membawa Kanada lolos ke Grup II dunia pada 2007.

Namanya masuk dalam Hall of Fame Tenis Kanada pada 2011. Penghormatan buat Simspon akan dilakukan Tennis Canada saat  Kanada menjamu Serbia di  pertandingan babak pertama Grup II pada 8-9 Februari mendatang.

Lewat akun facebooknya, legenda tenis Yayuk Basuki, petenis Indonesia yang pernah bertanding di WTA Tour dan seangkatan dengan Simpson mengucapkan selamat jalan. "RIP . Good bye my friend. God loves u..."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com