Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saina Nehwal Ingin Pertahankan Gelar di Denmark Open

Kompas.com - 16/10/2013, 12:25 WIB
Norma Gesita

Penulis

ODENSE, KOMPAS.com - Tunggal putri India, Saina Nehwal, kembali bertanding setelah istirahat selama satu setengah bulan sejak Indian Badminton League (IBL) 2013 usai, akhir Agustus lalu. Nehwal akan bertanding melawan Stefani Stoeva dari Bulgaria pada babak pertama Yonex Denmark Open Superseries Premier 2013 yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark, Rabu (16/10/2013) siang, pukul 11.45 waktu setempat.

Sebagai juara bertahan, Nehwal berniat mempertahankan gelar tersebut. "Saya juara bertahan di Denmark. Ini mungkin akan jadi sangat berat, tapi saya siap menantang diri untuk mempertahankan gelar juara," kata Nehwal seperti dilansir situs berita India, NDTV, Selasa (15/10/2013).

"Saya bermain bagus di IBL. Saya juga akan memberikan 100 persen kemampuan saya di Denmark," ujar Nehwal yang merupakan unggulan empat.

Nehwal memang sengaja mengosongkan jadwal turnamen sejak IBL usai, demi menjaga kondisi sebelum mengikuti Denmark Open ini. Pebulu tangkis 23 tahun ini memang mengalami cedera ringan pada kaki sejak awal 2013, yang membuatnya selalu terhenti di perempat final atau semifinal.

Kali ini, Nehwal mengaku sudah kembali fit dan telah berlatih keras selama satu setengah bulan demi meraih gelar pertamanya pada 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com