Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesak Napas Ancam Peserta "Vertical Running"

Kompas.com - 13/10/2013, 09:19 WIB
Norma Gesita

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - 600 peserta Vertical Running menghadapi risiko besar saat memutuskan untuk mengikuti ajang lari yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini. Mereka harus menghadapi kemungkinan sesak napas dan kekurangan oksigen saat berlari.

Teknis Vertical Running memang cukup sederhana, namun tetap menantang. Peserta harus berlari ke atas gedung tinggi melalui tangga sebagai medan larinya. Puncak gedung merupakan garis finis untuk para pelari.

Berlari di dalam gedung bukanlah hal yang mudah. Dua resiko yang telah disebutkan menjadi tantangan tersendiri untuk peserta. Apalagi mereka harus berlari di salah satu gedung tertinggi di Jakarta, yaitu Gedung Menara BCA yang memiliki total ketinggian 243,65 meter dengan lantai terbanyak sejumlah 56 lantai.

"Untuk itulah kami adakan seleksi ketat. Sebisa mungkin kami menghindari adanya peserta yang pingsan karena kehabisan oksigen," kata brand manager Zinc Shampoo, Hendrawan Tjong, di Menara BCA, Jakarta, Minggu (13/10/2013).

Hendrawan mengungkapkan, beberapa minggu sebelumnya para peserta telah melakukan medical check up sebelum dinyatakan bisa mengikuti ajang lari ini. 600 dari 2600 peserta yang mendaftar akhirnya lolos seleksi dan berhak mengikuti ajang tersebut.

"Memang banyak yang ingin ikut, tapi kami perhatikan kondisi mereka juga, mampu atau tidak. Sejauh ini belum ada masalah dengan peserta, semoga semuanya baik-baik saja," tandas Hendrawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com