Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenson Button dan Kenangan Indah di Suzuka

Kompas.com - 09/10/2013, 17:07 WIB
SUZUKA, KOMPAS.com — Jenson Button membulatkan tekad untuk membalap dengan baik pada GP Malaysia, akhir pekan nanti, meski hingga saat ini mobil McLaren masih belum maksimal. Pekan lalu di GP Korea, Button berhasil finis kedelapan setelah memulai balapan dari posisi start 11.

Suzuka adalah sirkuit kandang kedua bagi pebalap 33 tahun tersebut karena Honda berasal dari sana. Kekasih Button saat ini juga berasal dari Jepang, yakni Jessica Michibata.

"Suzuka menuntut mobil memiliki keseimbangan yang bagus dan downforce bagus agar bisa melaju dengan baik," kata pebalap 33 tahun tersebut. "Kami belum sampai ke sana dengan mobil kami. Tetapi, (balapan) Korea menunjukkan bahwa kami bisa membalap dengan baik dan meraih poin. Saya rasa, seluruh tim sedang mengusahakan untuk meraih hasil bagus di akhir pekan."

Button punya kenangan indah di Suzuka saat menjadi juara pada 2011. "Kemenangan saya pada 2011 merupakan salah satu kemenangan paling emosional karena ini adalah balapan Jepang pertama setelah peristiwa tsunami yang menghancurkan Jepang utara. Ini merupakan event penting bagi seluruh negeri."

Juara dunia 2009 tersebut saat ini masih berada di peringkat sembilan klasemen dengan 58 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com