Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Hardianus, Satria Muda Siapkan Pendamping Faisal

Kompas.com - 09/10/2013, 12:35 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Point guard muda dari Hangtuah Sumsel IM, Hardianus, resmi pindah ke Satria Muda (SM) BritAma lewat pertukaran dengan power forward Frida Aris Susanto. Kesepakatan dicapai kedua klub setelah Hardianus menyelesaikan tes medis bersama SM, pada Selasa (8/10/2013) sore.

Hardianus adalah point guard klasik yang memiliki fokus untuk menjalankan skema permainan tim. Adanya pengatur serangan seperti Hardianus akan sangat menguntungkan bagi SM. Kehadiran Hardianus dinilai penting bagi SM yang membutuhkan back up yang baik untuk, Faisal Julius Achmad.

“Kami membutuhkan pendamping Faisal, seseorang yang bisa mengatur ritme pertandingan. Bagi kami, Hardianus dapat menjadi pemain itu,” jelas pelatih SM, Cokorda Raka, pada rilis yang diterima Kompas.com.

“Pada NBL Preseason Tournament lalu, tim kami kurang assist. Semoga jumlah assist dan kolektivitas bermain kami meningkat dengan adanya Hardianus, hingga permainan kami bisa lebih hidup,” tambah Cokorda.

Bersamaan dengan Frida, SM juga melepas dua pemain lain, yakni Bayu Anggara dan Firdaus Julius Achmad. Ketiga pemain tersebut akan berkostum Hangtuah pada musim reguler yang akan berlangsung November mendatang.

Managing Director Indonesia Sport Venture, Riska Natalia, mengucapkan banyak terima kasih kepada tiga pemain ini dan berharap mereka dapat terus berkembang di Hangtuah.

“Mewakili manajemen klub, saya ingin berterima kasih kepada Frida, Bayu, dan Firdaus, untuk dedikasi mereka selama bergabung di Satria Muda BritAma. Kami berharap ketiga pemain ini dapat lebih berkembang dan mendapat kesempatan bermain lebih banyak di Hangtuah," jelas Riska.

Sebelumnya, SM juga melepas pemain center mereka, Donny Ristanto, ke Pacific Caesar Surabaya setelah menandatangani kontrak pada Senin (7/10/2013)

Donny membela SM di kompetisi NBL Indonesia pada turnamen pramusim NBL 2011. Ia kemudian bermain selama dua musim di ASEAN Basketball League (ABL) bersama Indonesia Warriors sebelum kembali ke kompetisi NBL bersama SM pada pramusim NBL 2013, September lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com