Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Espargaro Siap Pertahankan Gelar Juara CRT

Kompas.com - 08/10/2013, 17:13 WIB
SEPANG, KOMPAS.com - Aleix Espargaro makin yakin akan bisa mempertahankan gelar juara untuk kelompok CRT (Claiming Rule Team) pada MotoGP musim ini. Pebalap Aspar Aprilia ini selalu memimpin kelompok  CRT di setiap balapan musim ini, kecuali dua seri. CRT adalah tim yang dimiliki oleh individu di luar tim pabrikan atau satelit, dengan budget lebih rendah.

Espargaro kini mengoleksi 76 poin, 31 lebih banyak dari rival terdekatnya, Colin Edwards. Dengan empat seri tersisa dan poin maksimal 100, secara matematika Espargaro baru akan bisa memastikan kemenangannya pada GP Australia, 20 Oktober, sepekan setelah GP Malaysia.

Dengan fakta bahwa musim ini belum ada pebalap dari tim privateer yang bisa meraih lebih dari delapan poin pada setiap balapan, artinya hanya kecelakaan yang bisa menghentikan jalan Espargaro menuju juara.

Sebagai awal, Espargaro berharap akan bisa meraih hasil baik pada GP Malaysia, akhir pekan ini. "Sepang bisa jadi yang terberat dari tiga balapan (beruntun), karena panasnya. Tetapi, saya tetap menyukai lintasan ini dan menyenangkan membalap di sana."

"Saya rasa kami akan kesulitan di lintasan lurus dibanding motor lain, tapi saya menantikan untuk mengawali balapan, dan mungkin jika berjalan baik, kami bisa meraih gelar juara CRT di Australia. Itu yang sedang kami usahakan."

MotoGP musim ini masih menyisakan empat seri, dan tiga di antaranya berlangsung berurutan dalam tiga pekan, yakni Malaysia, Australia, dan Jepang. Seri terakhir akan berlangsung di Valencia, 10 November.

Tim privateer atau CRT tidak akan ada lagi musim depan. Klasifikasi MotoGP yang ada untuk musim depan adalah tim parikan dan non pabrikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com