Selasa, 21 Oktober 2014

News / Olahraga

Pemain Satya Wacana Ingin Jerry Lolowang Cepat Pulang

Minggu, 6 Oktober 2013 | 16:13 WIB
KOMPAS.COM/NORMA GESITA Pebasket Satya Wacana Metro LBC Bandung yang bermain untuk timnas, Kaleb Ramot Gemilang (kiri) dan Respati Ragil Pamungkas berfoto pada acara
JAKARTA, KOMPAS.com - Pebasket Satya Wacana Metro LBC Bandung, Respati Ragil Pamungkas dan Kaleb Ramot Gemilang, mengungkapkan simpati mereka pada mantan kapten tim, Jerry Lolowang, yang saat ini sedang berjuang melawan kanker testis di Penang, Malaysia.

Ragil dan Kaleb kini berada di tim nasional, sehingga tidak bisa berpartisipasi pada acara amal ngamen bersama, yang dilangsungkan para pemain Satya Wacana, di beberapa pusat keramaian di Salatiga, Selasa (2/10/2013). "Jauh, jadi kami tidak sempat datang," kata Ragil saat ditemui Kompas.com, di acara penggalangan dana yang diprakarasi We Care and Share, di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta, Minggu (6/10/2013).

Menurut Ragil, Jerry adalah orang yang kuat dan perhatian kepada anggota timnya. "Istilahnya, dia itu ngemong banget. Saya tidak menyangka dia bisa kena kanker. Saya berharap Jerry bisa cepat pulang dan kembali bersama kami."

Kaleb yang baru saja bergabung dengan Satya Wacana, mengaku memang tidak terlalu mengenal Jerry. Namun, ia berharap Jerry bisa cepat sembuh dan pulang kembali ke Indonesia.

"Sejujurnya saya belum terlalu kenal. Tetapi, dia telah memberi motivasi untuk saya. Dia itu hidupnya seimbang, main basketnya bagus, tapi prestasi akademiknya juga bagus. Saya jadi belajar kalau hidup itu tidak semuanya tentang basket saja," kata Kaleb.

Jerry mundur dari Satya Wacana sebelum pramusim National Basketball League (NBL) 2013 dimulai dan saat itu Ragil dan Kaleb telah berada di timnas. Sebelum mundur, Jerry sempat membantu pelatih untuk membimbing para pemain Satya Wacana. Namun, karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan, Jerry memutuskan untuk mengundurkan diri.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Norma Gesita
Editor : Pipit Puspita Rini