Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serena Bertemu JJ di Final China Open

Kompas.com - 05/10/2013, 21:37 WIB
BEIJING, KOMPAS.com - Serena Williams melanjutkan dominasinya atas Agnieszka Radwanska. Pada pertemuan di babak semifinal China Open yang berlangsung di Beijing, Sabtu (5/10/2013), Williams menang 6-2, 6-2, dalam 1 jam 12 menit.

Williams hanya kehilangan 14 poin dan berhasil mematahkan empat servis Radwanska di tiap set pada pertandingan ini. Unggulan pertama tersebut mencatat 31 winners dan 21 unforced error, sementara Radwanska masing-masing tujuh dan lima. Hasil ini memperbesar rekor Williams atas Radwanska menjadi 7-0.

"Bertanding melawan Agnieszka, dia bermain seperti sihir, dia bisa memukul bola ke kiri dan kanan, dia bisa melakukan apapun dengan pukulannya. Jadi penting bagi saya untuk tetap berada di depan dia, atau selangkah lebih cepat dari dia. Saya hanya mencoba melakukan hal tersebut hari ini dan saya senang dengan hasil pertandingan," kata Williams.

Di final yang akan berlangsung Minggu (6/10/2013) mulai pukul 18.30 WIB, Williams akan menghadapi Jelena "JJ" Jankovic. Dua pemain ini sama-sama pernah sekali jadi juara di China Open sebelumnya.

Berbeda dengan Williams yang meraih kemenangan dengan cukup mudah, Jankovic harus bertanding selama 2 jam 58 menit untuk mengalahkan Petra Kvitova dengan 6-7(7), 6-1, 6-1.

"Saya sangat senang bisa mengalahkan Kvitova hari ini," kata Jankovic. "Saya kalah pada dua pertemuan terakhir dengannya. Dia selalu memberi saya banyak kesulitan dan tidak memberi saya kesempatan memainkan permainan terbaik."

"Bahkan pada hari ini, di set pertama, dia yang mengontrol poin. Saya bisa bertahan tapi tidak merasa nyaman. Tetapi, pada dua set berikutnya, saya mengungguli dia dan mengambil kontrol," lanjut petenis Serbia tersebut.

Williams dan Jankovic pernah bertemu 10 kali sebelum laga final nanti, dengan rekor 6-4 untuk keunggulan wakil Amerika Serikat. Jankovic adalah satu dari hanya dua petenis yang pernah mengalahkan Serena, empat kali atau lebih. Venus Williams, sang kakak, pernah mengalahkan Serena 10 kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WTA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com