Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Tak Ingin Kena Penalti

Kompas.com - 05/10/2013, 12:15 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com — Marc Marquez mengaku sempat terkejut dengan keputusan Race Direction untuk menyelidiki insiden yang melibatkan dua pebalap Honda, dan berakhir dengan gagal finisnya Dani Pedrosa karena kecelakaan di GP Aragon, pekan lalu. Pebalap 20 tahun ini berharap tidak akan mendapat hukuman penalti.

Marquez tengah membalap di belakang Pedrosa pada putaran enam saat insiden di tikungan 12 tersebut terjadi. Marquez, yang melakukan kesalahan saat mengerem, sedikit menyenggol motor Pedrosa, yang berdampak pada putusnya kabel kontrol traksi.

Race Direction masih menunda keputusan hingga mendengar kesaksian mereka yang terlibat, yang rencananya akan dilaksanakan Kamis (10/10/2013), sehari sebelum sesi latihan bebas pertama GP Malayisa di Sirkuit Sepang.

"Jika berada dalam situasi yang sama lagi, saya akan mencari cara teraman mungkin," kata Marquez. "Agaknya, jika saya tidak memotong kabel kontrol traksi, tak akan ada yang berkata apa pun."

"Saya mendengar banyak sekali komentar dan review, tapi saya rasa saya mendapat banyak dukungan. (Race Direction) akan mendengarkan kesaksian banyak orang, mengecek semua hal dan membuat keputusan, tapi saya punya satu hal yang sudah jelas, saya tahu tujuan saya, yaitu menjadi juara dunia MotoGP," tegasnya.

Dengan empat seri tersisa, Marquez masih memimpin klasemen dengan 278 poin, unggul 39 angka dari pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motogp
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com