Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa: Saya Terbang Lalu Terjatuh

Kompas.com - 30/09/2013, 08:28 WIB
ARAGON, KOMPAS.com — Dani Pedrosa tidak mengalami cedera serius setelah terjatuh cukup keras saat menjalani GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Minggu (29/9/2013). Tetapi, yang menyakitkan adalah dia kini tertinggal 59 poin dari Marc Marquez di klasemen, saat balapan tinggal menyisakan empat seri.

Pedrosa dan Marquez sedang berada di posisi dua dan tiga balapan, di belakang Jorge Lorenzo, saat kecelakaan tersebut terjadi, di tikungan 12. Kontak kecil dengan Marquez pada putaran keenam membuat motor Pedrosa kehilangan kontrol traksi, yang membuatnya terjatuh. Balapan pun berakhir bagi rider yang pada hari tersebut tepat berusia 28 tahun.

"Untungnya, saya baik-baik saja, secara fisik," ucap Pedrosa. "Saya jatuh dengan keras, terutama di bagian pinggang dan selangkangan. Tetapi, saya bisa lolos dengan tidak mengalami kesakitan dari kecelakaan yang cukup parah."

"Marc terlalu melebar saat memasuki tikungan, memotong saya dari luar, dan saya seperti terbang saat menambah kecepatan. Mekanik saya memberi tahu kalau kabel kontrol traksi motor saya terputus saat terjadi kontak."

Insiden Marquez-Pedrosa ini sedang dalam pemeriksaan race direction. Pedrosa menanggapinya dengan berkata, "Apa pun keputusannya, saya tetap tidak mendapatkan angka."

"Mereka mengerem dengan cara berbeda, gaya berbeda di tikungan tersebut," jelas manajer tim, Livio Suppo. "Marc tidak bodoh. Dia tahu, senggolan juga bisa jadi masalah besar baginya. Dia tidak melakukannya dengan sengaja. Sayangnya, hal seperti ini bisa terjadi. Dani kesakitan, tapi lebih dari itu, ini sangat mengecewakannya. Saya sepenuhnya mengerti."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com