Senin, 22 Desember 2014

News / Olahraga

ISG, Timnas Basket Putri Indonesia Menang Lagi atas Qatar

Kamis, 19 September 2013 | 08:00 WIB
PERBASI.OR.ID Tim nasional basket putri Indonesia (jersey putih), melakukan offense pada tim nasional Qatar pada pertandingan hari keempat Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, di Palembang Sports and Convention Center, Palembang, Rabu (18/9/2013).
PALEMBANG, KOMPAS.com - Tim nasional basket putri Indonesia kembali bertemu Qatar pada pertandingan hari keempat Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, yang berlangsung di Palembang Sports and Convention Center, Palembang, Rabu (18/9/2013). Indonesia menang 83-28.

Pada nomot putri, sistem pertandingan yang dipakai adalah kompetisi penuh, karena hanya tiga negara yang berpartisipasi. Setiap negara akan bertemu dua kali untuk menentukan raihan medali pada akhir kompetisi.

Pada pertandingan ini, Indonesia tidak menurunkan Atty Juliani  karena cedera pergelangan kaki yang didapatnya pada pertandingan melawan Mesir, Selasa (17/9/2013) kemarin. Pelatih timnas putri, Roul Miguel Hadinoto, menurunkan Shinta Ayu Ramadhani sebagai starter bersama Wulan Ayu Ningrum, Hanum Fasya, Nathasa Debby Cristaline, dan Maharani Adhipuspita Sari.

Indonesia terlalu tangguh untuk Qatar pada babak pertama. Indonesia menutup kuarter satu dengan skor 26-9 dan 47-18 pada kuarter dua.

Indonesia mencoba semua lapisan pemainnya untuk bermain pada pertandingan ini. Hasilnya, tim asuhan Roul ini mencetak 20 poin di kuarter tiga dan 16 poin di kuarter empat. sedangkan Qatar hanya mencetak dua poin selama kuarter keempat.

Indonesia menutup pertandingan dengan skor telak 83-28. Hanum Fasya dan Maharani menjadi top scorer dengan sama-sama mencetak 14 poin untuk Indonesia.

Selanjutnya, timnas putri Indonesia akan menghadapi Mesir, Jumat (20/9/2013).

Penulis: Norma Gesita
Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber: Perbasi