Senin, 22 Desember 2014

News / Olahraga

Rossi: Saya Ingin Naik Podium!

Sabtu, 14 September 2013 | 22:56 WIB
MOTOGP.COM Pebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi mengangkat ban depan motornya, merayakan keberhasilan mencatat waktu tercepat ketiga pada sesi kualifikasi GP San Marino, di Sirkuit Misano, Sabtu (14/9/2013).
MISANO, KOMPAS.com — Valentino Rossi membuka peluang untuk naik podium pada balapan kandangnya, GP San Marino. Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (14/9/2013), Rossi berhasil mencatat waktu tercepat ketiga, dan akan memulai balapan dari baris terdepan.

Musim ini, Rossi sudah naik podium empat kali, termasuk saat juara di GP Belanda. Dia terakhir naik podium di Lagun Seca, Juli lalu, sebelum jeda musim panas.

"Kami puas dengan hasil kemarin dan hari ini, karena kami sudah bekerja dengan sangat baik saat sesi latihan. Saya selalu kuat dan kami meningkatkan setting, selangkah demi selangkah," kata juara dunia tujuh kali di kelas primer tersebut.

"Sore tadi (kualifikasi) motor saya sangat fantastis, dengan setting yang bagus dan banyak cengkeraman. Dengan ban kedua, saya membalap sendirian tanpa traffic (pebalap lain) dan saya memacu motor dengan maksimal dari tikungan pertama, dengan perasaan nyaman pada motor, dan saya meningkatkan waktu cukup banyak."

"Saya senang karena sangat penting untuk memulai balapan dari baris terdepan, karena Marc (Marquez) dan Dani (Pedrosa) sangat cepat, dan juga (Jorge) Lorenzo, sangat kuat dan sangat cepat."

"Besok saya ingin naik podium, jadi memulai balapan besama mereka sejak awal adalah penting. Saya ingin balapan yang bagus dan saya ingin podium," tutup Rossi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber: crashnet