Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadal Pastikan Perkuat Tim Piala Davis

Kompas.com - 12/09/2013, 07:40 WIB
MADRID, Kompas.com - Petenis peringkat dua dunia, Rafael Nadal mengisyaratkan akan bermain memperkuat tim Piala Davis Spanyol saat babak playoff menghadapi Ukraina, akhir pekan ini.

Nadal masuk dalam tim Piala Davis hanya beberapa hari setelah ia merebut gelar juara turnamen grand slam AS Terbuka dengan menglahkan Novak Djokovic di final, Senin (9/9/2013).

Spanyol tersingkir dari babak utama Piala Davis setelah dikalahkan Kanada di babak pertama tahun lalu. Mereka harus menghadapi Ukraina untuk lolos kembali ke babak utama.

"Saya akan melakukan apa pun untuk membantu tim," kata Nadal, Rabu setelah tiba di Madrid. "Jika (harus turun) hari Jumat, maka saya bermain Jumat. Jika Sabtu, maka Sabtu begitu pun jika harus hari Minggu. Saya akan membantu sesuai kemampuan saya," lanjut Nadal.

Nadal sempat absen selama tujuh bulan karena cedera. Namun sejak kembali pada Februari lalu, prestasinya luar biasa.  Ia menjuarai Cile Terbuka pada Februari, menjuarai Perancis Terbuka untuk kedelapankalinya dan terakhir kali menguasai kembali AS Terbuka.

Nadal kini berkonsentrasi untuk menggeser Novak Djokovic dan menempati peringkat satu dunia pada akhir tahun ini. "Saya merasa sangat sehat," ungkapnya. "Persaaan yang wajar setelah saya mampu memenangi tiga trurnamen berturut-turut."

Sebenarnya peluang Spanyol untuk lolos dari babak playoff sangat besar. Mereka bermain di lapangan tanah liat di Madrid. Dua pemain tunggal mereka di luar Nadal, Tommy Robredo dan Fernando Verdasco memiliki  peringkat jauh lebih baik dari pemain utama Ukraina, Alexandr Dolgopolov yang kini menempati peringkat 50.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com