Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Li Na Merasa Seperti Bermain di Stadion Sepakbola

Kompas.com - 07/09/2013, 08:42 WIB
NEW YORK, Kompas.com - Petenis China, Li Na mengaku dirinya merasa "kecil" saat menghadapi juara bertahan Serena Williams di semifinal AS Terbuka (US Open), Jumat (Sabtu WIB).

Li Na yang merupakan juara turnamen grand slam Perancis Terbuka pada 2011 lalu, kalah mudah 0-6, 3-6. Ini merupakan  kekalahan kesembilan LI Na dalam sepuluh pertemuan dengan Serena.
 
Ia mengakui rekor pertemuannya yang buruk dengan Serena memang menghantuinya saat bertemu di stadion Arthur Ashe di babak semifinal."Seharusnya saya tidak gugup karena ini bukan pertandingan semifinal saya yang pertama," kata pemain yang telah berusia 31 tahun ini.

"Namun saat saya masuk lapangan, saya merasa lapangan tiba-tiba begitu besar. Saya merasa masuk ke sebuah stadion sepakbola. Sementara Serena mungkin merasa masuk stadion tenis meja.  Saya tiba-tiba merasa gugup dan tampaknya kami harus mencari jalan keluar," kata Li na lagi.

Ini memang merupakan semifinal AS Terbuka pertama buat Li Na.  "Masalah saya hari ini bukan pada lawan saya," ungkap Li Na.  "Masalah ada pada diri saya sendiri. Saya terlalu gugup dan mungkin akan bersikap sama bahkan bila menghadapi petenis peringkat 100."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com