Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raikkonen Menunggu Jawaban Lotus Sebelum Membuat Keputusan

Kompas.com - 06/09/2013, 00:24 WIB
MONZA, KOMPAS.com — Kimi Raikkonen tidak akan membicarakan kontrak untuk balapan musim 2014 bersama Lotus, hingga ada jaminan bahwa tim tersebut bisa memenuhi keinginannya. Raikkonen kini tengah bersiap untuk menjalani GP Italia, akhir pekan ini.

Lotus kini punya peluang cukup besar untuk bisa mempertahankan Raikkonen di timnya, menyusul keputusan Red Bull Racing memakai jasa Daniel Ricciardo, untuk mendampingi Sebastian Vettel, musim depan. Masalahnya, Lotus kini tengah menghadapi masalah keuangan.

Menurut Raikkonen, negosiasi saat ini terhenti dan dia masih menunggu jawaban. "Mereka tahu alasan kenapa belum ada kemajuan (dalam proses negosiasi) hingga sekarang. Dan, sampai mereka menyelesaikan masalah tersebut, kami tidak bisa bicara soal musim depan. Sesederhana itu, mereka tahu persis apa penyebabnya," ucap pebalap Finlandia tersebut, di Monza, Kamis (5/9/2013).

Raikkonen mengaku tidak terkejut bahwa Red Bull akhirnya memilih Ricciardo dibanding dirinya. "Saya rasa tidak ada yang salah. Mungkin mereka menginginkan sesuatu yang berbeda. Kalian bisa bertanya kepada mereka, saya tidak tahu."

"Bagi saya, ini tidak masalah. Semua baik-baik saja dan ini bukan yang pertama. Kadang kamu berunding dengan seseorang dan tidak ada hasilnya," ucap Raikkonen lugas, seperti biasanya.

Ferrari disebut sebagai salah satu tim yang akan memakai jasa pebalap 33 tahun tersebut. Raikkonen mengaku tidak ada masalah seandainya harus kembali ke tim di mana dia meraih gelar jaura dunia 2007 tersebut, meskipun hubungan mereka sempat memburuk saat dia pergi pada akhir 2009.

"Saya tidak pernah punya dendam terhadap siapa pun, dan jelas bahwa beberapa hal berbeda bisa saja terjadi pada masa lalu. Tidak hanya di Ferrari, tapi juga tim lain," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com