Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scott Redding Bersinar di Kandang, Raih Kemenangan Ketiga Moto2 Musim ini

Kompas.com - 01/09/2013, 20:34 WIB
SILVERSTONE, KOMPAS.com - Scott Redding memberi hadiah istimewa bagi para penggemarnya. Pebalap 20 tahun ini berhasil juara pada balapan Moto2 GP Inggris, di Sirkuit Silverstone, Minggu (1/9/2013) siang waktu setempat atau sore WIB.

Kemenangan ini menjadikan Redding sebagai pebalap Inggris pertama yang bisa juara di kelas menengah pada balapan kandangnya, sejak Tom Herron melakukannya pada Isle of Man TT 1976.

Ini adalah kemenangan ketiga Redding musim ini, setelah Perancis dan Italia. Hasil ini juga makin mengokohkannya sebagai pemuncak klasemen, dengan 192 poin, unggul 38 angka atas Pol Espargaro di posisi dua.

Dua pebalap ini akan naik ke kelas MotoGP, musim depan. Redding bergabung dengan Honda Gresini, sementara Espargaro akan memperkuat Yamaha Tech3 untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Cal Crutchlow.

"Ini luar biasa! Dukungan dari penonton memberi dorongan (semangat) pada saya dan menjaga saya tetap tenang (saat balapan). Bisa menang di kandang adalah luar biasa. Terima kasih kepada semua orang yang sudah menolong saya tahun ini, karena balapan tadi sangat luar biasa," ucap Redding, usai balapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com