Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez dan Pedrosa Harus Beradaptasi dengan Silverstone yang Bergelombang

Kompas.com - 31/08/2013, 15:42 WIB
SILVERSTONE, KOMPAS.com — Marc Marquez berhasil mencatat waktu tercepat pada sesi latihan bebas pertama GP Inggris, Jumat (30/8/2013) pagi waktu setempat, dan turun ke urutan dua pada sesi kedua sore harinya. Di luar lintasan yang bergelombang, Marquez merasa semuanya berjalan dengan baik.

"Ini tidak buruk. Saya merasa senang dengan motor sejak sesi awal, tetapi pada sorenya saya sedikit mengalami kesulitan. Saat ini kami berada di jalur yang tepat, dan itu membuat saya senang. (Lintasan) lebih bergelombang dibanding tahun lalu, jadi harus menyesuaikan diri," tutur pebalap yang kini memimpin klasemen sementara tersebut.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, juga mengakui bahwa masalah yang harus dihadapi akhir pekan ini adalah lintasan yang bergelombang.

"Lintasan sangat, sangat bergelombang. Saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi di sana ada beberapa gelombang yang besar. Kondisi lintasan juga tidak terlalu bagus. Cuaca (kemarin) sangat bagus dan ban cukup hangat, tetapi banyak sekali terjadi putaran ban belakang dan tidak ada cengkeraman," jelas Pedrosa.

Pedrosa belum pernah lagi menjuarai GP Inggris sejak juara di Donington Park pada debutnya di MotoGP 2006.

Dua pebalap Honda ini akan kembali menjajaki Silverstone bersama para pebalap lain pada sesi latihan bebas tiga, Sabtu (31/8/2013) pagi waktu setempat atau sore WIB, mulai pukul 15.55.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber motogp
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com