Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewati Del Potro, Isner Lolos ke Final Cincinnati Masters

Kompas.com - 18/08/2013, 04:01 WIB
CINCINNATI, KOMPAS.com - John Isner akhirnya berhasil menginjakkan kaki di final turnamen Masters 1000 untuk kali kedua, setelah Indian Wells 2012. Pada semifinal Western & Southern Open di Cincinnati, Isner berhasil mengalahkan Juan Martin del Potro, 6-7(5), 7-6(9), 6-3, Sabtu (17/8/2013) siang waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pertandingan brlangsung imbang di set pertama dan kedua. Dua petenis yang sama-sama memiliki servis keras ini harus menyelesaikan dua set tersebut dengan tiebreak. Set pertama dimenangi del Potro dengan 7-6 tiebreak 7-5, yang dibalas Isner di set berikutnya dengan 7-6 tiebreak 11-9.

Set ketiga diawali dengan Isner memimpin 2-0. Terus unggul, petenis Amerika Serikat ini akhirnya menutup set ketiga dengan 6-3, yang memastikannya memenangi pertandingan dan melaju ke final Cincinnati Masters untuk kali pertama. Total ada 33 ace pada pertandingan ini, dengan 23 di antaranya datang dari Isner.

Bagi Isner, kemenangan tersebut jelas terasa istimewa karena ini adalah kali pertama dia berhasil mengalahkan del Potro dari lima kali pertemuan.

Di final, petenis 28 tahun ini akan menghadapi Rafael Nadal atau Tomas Berdych yang saat ini sedang bertanding.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com