Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jo-Wilfried Tsonga Absen dari US Open

Kompas.com - 18/08/2013, 00:28 WIB
KOMPAS.com - Jo-Wilfied Tsonga mamastikan diri absen dari tunamen Grand Slam US Open, karena masih harus melanjutkan proses penyembuhan pada cedera lutut yang didapat saat berlaga di Wimbledon, Juni lalu.

Tsonga tadinya diharapkan bisa kembali berlaga pada turnamen Grand Slam terakhir, yang akan dimulai Senin (26/8/2013) tersebut. Tapi dia akhirnya memutuskan untuk absen.

"Saya harus merawat diri dan yakin 100% untuk bermain. Pertimbangannya sederhana. Dokter berkata bahwa paling tidak butuh dua bulan agar tendon saya pulih sebagian, dan lima bulan untuk sembuh total.

"Dua bulan berarti saat US Open. Akan sangat bodoh berangkat ke sana dengan kesadaran penuh bahwa saya tidak punya kesempatan (menang) karena tidak punya persiapan yang cukup," terang petenis Perancis tersebut.

Pria 28 tahun ini berharap bisa kembali berlaga pada turnamen Masters 250 di Mets, awal September.

Petenis lain yang juga mundur dari US Open, adalah Victor Troicki. Petenis Serbia ini dikenai sanksi larangan bertanding selama 18 bulan karena kasus doping.

Marin Cilic juga absen. Petenis Kroasia ini dikabarkan tengah dalam proses pemeriksaan atas tuduhan pemakaian doping. Sejak kalah di babak kedua Wimbledon, Cilic belum pernah bertanding lagi. Terakhir dia dikabarkan akan turun di Montreal, tapi batal.

Belum ada pernyataan resmi dari Cilic seputar pengunduran dirinya. Tapi mantan pelatihnya, Bob Brett, mengakui bahwa Cilic sedang dalam proses investigasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com