Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Siap "Geber" Motornya di Indianapolis

Kompas.com - 14/08/2013, 16:19 WIB
INDIANAPOLIS, KOMPAS.com — Marc Marquez jadi pebalap yang paling dinanti kiprahnya di sisa setengah balapan MotoGP musim ini. Pebalap Spanyol ini berhasil menutup setengah musim pertama dengan berada di posisi teratas klasemen sementara.

Marquez adalah dua kali juara di Indianapolis saat masih membalap di kelas Moto2.

"Secara umum, saya suka sirkuit di Amerika. Kami juga membalap di sirkuit lain di Amerika (Laguna Seca). Saya merasa baik, terutama di sini di Indianopolis, di mana saya menang dua tahun terakhir, dan ini adalah kabar gembira. Tetapi, Indianapolis selalu spesial karena sejarahnya," kata Marquez.

Di Indianapolis, Marquez punya kesempatan memacu motornya "habis-habisan" karena sirkuit ini memang terkenal dengan jalur lurus panjangnya.

"Di Indianapolis, kami punya salah satu lintasan lurus terpanjang di World Championship. Saya belum pernah membalap di sana dengan motor MotoGP, tapi sudah pasti kami akan memacu motor sekitar 340 atau 350 (km/jam)."

"Saya tidak tahu tepatnya, tetapi kami akan sampai di ujung jalur lurus dengan sangat cepat. Ini sangat sulit karena kami akan ada di sana dengan kecepatan tinggi dan tikungannya juga cepat. Jadi, ini cukup berbahaya," lanjut Marquez.

Marquez juga senang dengan keterlibatan Casey Stoner dalam proses pengembangan motor Honda 2014.

"Ini penting bagi kami. Saya belum mendapatkan informasi tentang hasil tes di Motegi karena belum bertemu dengan teman-teman dari Jepang. Tetapi, jelas Casey sangat cepat dan dia mengendarai motor sampai ke limit. Saya rasa ini penting bagi Honda dan Dani (Pedrosa) juga. Jadi, uji coba bersama Casey akan sangat penting," tegas pebalap 20 tahun tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motogp
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com