Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lin Dan tentang Lee Chong Wei: Kami Berdua adalah Juara!

Kompas.com - 14/08/2013, 12:03 WIB
Norma Gesita

Penulis

Sumber Badzine
GUANGZHOU, KOMPAS.com — Lin Dan berhasil merebut gelar juara dunia kelima pada BWF World Championships 2013. Gelar juara tersebut didapat setelah lawannya di babak final, Lee Chong Wei, tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera lutut. Saat itu, Lin Dan unggul 16-21, 21-13, 20-17.

"Saya pernah mengalami cedera seperti Chong Wei saat latihan, dan ini bukan lagi masalah semangat. Sebab, saat itu terjadi, kaki benar-benar tidak bisa digerakkan," ucap Lin Dan.

Lin Dan tetap bermain karena Lee memaksa dirinya untuk terus melanjutkan pertandingan. Pertandingan harus dihentikan ketika kaki Lee sama sekali tak bisa digerakkan.

"Saya kasihan padanya. Tapi saya benar-benar bersyukur bisa melawan Chong Wei di babak final. Karena dia, saya bisa membuktikan kualitas diri saya yang sebenarnya," kata Lin Dan ketika Lee dilarikan ke rumah sakit, setelah pertandingan.

"Jika saya kalah, tentu akan sangat disayangkan karena saya bermain di kandang sendiri. Tapi untungnya, saya bukan pelatih kepala, jadi saya tidak perlu pusing memikirkan hal itu."

"Saya hanya perlu memikirkan performa di lapangan dan membuktikan pada penonton bahwa uang yang mereka habiskan untuk membeli tiket tak akan sia-sia. Mereka datang untuk melihat pertandingan yang hebat, dan itu yang mereka dapatkan."

"Usia saya dan Chong Wei tak jauh berbeda, 30-an, tapi kami masih bermain seperti babak final pada Olimpiade 2012 di London. Menurut saya, tak ada yang kalah dalam pertandingan ini. Kami berdua adalah juara."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Badzine
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com