Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tommy Berpeluang Balas Kekalahan

Kompas.com - 08/08/2013, 04:10 WIB
GUANGZHOU, Kompas.com - Indonesia menempatkan sembilan wakil di babak ketiga Kejuaraan Dunia (World Championships) bulu tangkis di Guangzhou, Kamis (8/9) ini.

Sektor ganda campuran dan ganda putra mengirimkan wakil terbanyak dengan masing-masing tiga pasangan. Disusul tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri dengan satu wakil.
 
Di tunggal putra ada Tommy Sugiarto yang berniat untuk revans atas kekalahannya dari Marc Zwiebler. Dalam empat pertemuannya, Tommy tercatat baru satu kali menang dari pemain rangking 11 dunia tersebut. Pada pertemuan terakhir di babak semifinal Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013, Tommy menyerah di tangan Zwiebler dengan skor 17-21, 10-21.
 
“Kalau melihat penampilan Tommy hari ini, saya rasa dia punya kesempatan untuk membalas kekalahan atas Zwiebler” ujar Rexy Mainaky, Manajer Tim Indonesia seperti dikutip badmintonindonesia.
 
Linda Wenifanetri menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang berhasil lolos ke babak ketiga. Juara India Open Grand Prix Gold 2012 ini akan ditantang Li Xuerui, unggulan pertama yang juga wakil tuan rumah.
 
 
“Linda sudah belajar dari pertemuan sebelumnya. Walaupun lawannya unggulan pertama, tapi dicoba dulu untuk melawan, pokoknya usaha saja” kata Liang Chiu Sia soal pertandingan Linda melawan Li. “Peluang Linda memang bisa kita bilang 45-55” ujar Rexy.
 
Sementara itu, di nomor ganda putra akan terjadi 'perang saudara' antara pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra. Dengan demikian, satu tiket perempat final ganda putra sudah di tangan. “Besok walaupun melawan teman sendiri tetapi kami akan tetap fight. Kami sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing” ungkap Hendra.
 
Berikut jadwal pertandingan pemain-pemain Indonesia di babak ketiga World Championships 2013 :
 
Tunggal putra
Tommy Sugiarto (8)(INA) vs Marc Zwiebler (GER), pukul 15.15
 
Tunggal putri
Linda Wenifanetri (9)(INA) vs Li Xuerui (1)(CHN)
 
Ganda putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (6)(INA) vs Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra (15)(INA)
Angga Pratama/Rian Agung Saputro (10)(INA) vs Liu Xiaolong/Qiu Zihan (7)(CHN)
 
Ganda putri
Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta (9)(INA) vs Narissapat Lam/Saralee Thoungthongkam (THA)
 
Ganda campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3)(INA) vs Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah (HKG)
Muhammad Rijal/Debby Susanto (6)(INA) vs Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing (TPE)
Riky Widianto/Richi Puspita Dili (10)(INA) vs Zhang Nan/Zhao Yunlei (2)(CHN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com