Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firdasari Gagal Kalahkan Marin

Kompas.com - 06/08/2013, 19:30 WIB
Norma Gesita

Penulis

GUANGZHOU, KOMPAS.com — Tunggal putri Indonesia, Adriyanti Firdasari, gagal mengalahkan pemain Spanyol, Carolina Marin, di babak pertama BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013, yang berlangsung di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Selasa (6/8/2013).

Secara peringkat, mereka sebenarnya tidak berbeda jauh. Firda berada di peringkat 29 dunia sementara Marin 25. Sebelumnya, mereka bertemu di babak pertama Indonesia Open 2013 dan Firdasari kalah telak dengan straight game 13-21 8-21.

Pada setengah game pertama, Firdasari sempat unggul 11-6. Marin terus mengejar hingga menyamakan skor menjadi 14 sama, dan akhirnya memenangi game ini dengan 21-15.

Di game kedua, Firdasari tak bisa mengungguli Marin. Pemain Spanyol itu terus menjauh hingga 14-9. Kalah stamina, Firdasari tak mampu mengejar bola-bola cepat lawannya yang baru berusia 20 tahun. Firdasari dipaksa kembali menelan kekalahan setelah Marin menutup game ini dengan 21-11.

Firdasari dan Marin sempat berlatih bersama di pelatnas bulu tangkis Indonesia di Cipayung  untuk mempersiapkan diri menghadapi World Championships ini. Marin memilih berlatih di Indonesia karena menurutnya banyak tunggal putri yang bisa membantunya saat sparring. Di negaranya, Marin hanya bisa berlatih tanding dengan pemain putra.

Di babak kedua, Marin sudah ditunggu tunggal putri Thailand, Busanan Ongbumrungpan, unggulan 14 yang mendapat bye di babak pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com