Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opa Jimenez Pimpin Pegolf ke Putaran Ketiga The Open

Kompas.com - 20/07/2013, 04:05 WIB
MUIRFIELD, KOMPAS.com — Usia jelas bukan halangan untuk berprestasi. Miguel Angel Jimenez adalah bukti. Pegolf Spanyol berusia 49 tahun ini memimpin perolehan poin pada akhir putaran kedua The Open Championship, Jumat (19/7/2013), dengan tiga di bawah par.

Sebenarnya, pada putaran kedua, Jimenez "hanya" mencetak par. Namun, catatan ini membuktikan bahwa dia mampu bermain stabil dan mempertahankan tiga poin di bawah par yang didapat pada putaran pertama.

Hasil par di putaran kedua juga didapat oleh kandidat kuat juara turnamen ketiga dalam rangkaian Major Championships ini, Tiger Woods. Pegolf Amerika Serikat ini menutup putaran kedua dengan menempati posisi dua bersama tiga pegolf lain, dengan skor dua di bawah par.

Putaran pertama dan kedua merupakan seleksi bagi 70 pegolf dan yang bernilai sama, yang berhak bermain pada putaran berikutnya. Dari hasil selama putaran pertama dan kedua, 84 pegolf berhasil lolos dan akan melanjutkan persaingan di putaran ketiga, Sabtu (20/7/2013). Para pegolf akan bersaing dengan melanjutkan poin yang sudah didapat pada putaran pertama dan kedua.

Salah satu kejutan terbesar The Open tahun ini adalah gagalnya pegolf nomor dua dunia, Rory McIlroy, lolos ke putaran ketiga. Kekasih petenis Denmark, Caroline Wozniacki, ini mencatat delapan di atas par pada putaran pertama, dan menambahnya dengan empat di atas par pada putaran kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com