Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Petinju Incar Mayweather

Kompas.com - 19/07/2013, 12:39 WIB

LAS VEGAS, Kompas.com - Petinju Amerika, Danny Garcia dan petinju Argentina, Lucas Matthysse akan saling bertarung dalam perebutan gelar juara dunia kelas welter.

Garcia yang tak terkalahkan akan menghadapi Matthysse dalam partai tambahan mega tarung antara Floyd Mayweather dan Saul "Canelo" Alvarez pada 14 September mendatang.

Menurut Richard Scahefer dari Golden Boy Promotions, pemenang dari pertarungan Garcia-Matthysse berpeluang menantang Mayweather. Petinju berjulukan "money" ini harus naik ke kelas super welter untuk menghadapi Alvarez.

Matthysse memiliki rekor bertarung 34-2 dengan 32 KO. Sementara Garcia memiliki catatan bertarung 26-0 dengan 16 KO. Keduanya akan memperebutkan sabuk juara dunia kelas welter WBC dan WBA.

Dua bulan lalu, Matthysse menghentikan perlawanan juara dunia kelas welter junior IBF  Lamont Peterson di babak ketiga. Dengan predikat seperti ini, pertemuan Matthysse-Garcia dipastikan akan berlangsung seru.

"Kami tak perlu mempromosikan pertarungan ini. Tiket sudah terjual habis,"  kata Schaefer. Ini merupakan pertarungan termahal dan menempati peringkat dua dalam  tayangan pay per-view.

Namun kepala promosi Floyd Mayweather, Leonard Ellerbe mengatakan pemenang pertarungan Garcia-Matthysse tidak otomatis akan menghadapi Mayweather. "Semua orang di olah raga di kelas itu ingin menghadapi Floyd," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com