Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serena Williams dan LeBron James, Atlet Terbaik Versi ESPY Award 2013

Kompas.com - 18/07/2013, 17:14 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — LeBron James dan Serena Williams mendapat anugerah sebagai atlet putra dan putri terbaik versi ESPY (Excellence in Sports Performance Yearly) Award 2013, yang dilaksanakan di Kodak Theatre, Rabu (17/7/2013) waktu setempat.

James yang baru saja mengantarkan Miami Heat meraih gelar juara NBA dalam dua tahun berturut-turut, mengalahkan kandidat lain seperti pemain bisbol Miguel Cabrera, pemain football Adrian Peterson, dan perenang Michael Phelps.

Ini adalah gelar back-to-back bagi James. Selain itu, dia juga terpilih sebagai Best Championship Performance dan Best NBA Player.

Setelah menerima trofi sebagai atlet terbaik, James menyebut nama nomine-nomine lain, lalu berkata, "(Trofi) ini untuk kita berempat, man, saya hanya menyimpannya di rumah saya."

Di bagian putri, Williams mengalahkan pesenam Gabby Douglas, perenang Missy Franklin, dan pebasket Brittney Griner. Selain terpilih sebagai atlet putri terbaik, Williams juga terpilih sebagai petenis putri terbaik.

Petenis putri lainnya yang pernah terpilih sebagai atlet terbaik adalah Monica Seles (1993) dan Venus Williams (2002).

ESPY Award merupakan acara tahunan untuk memberikan penghargaan kepada atlet, individu atau tim terbaik, yang diprakarsai oleh salah satu jaringan televisi kabel di Amerika Serikat, ESPN.

Acara ini digelar sejak 1993, pada Februari atau Maret, setiap tahunnya. Namun, sejak 2003, acara ini dilaksanakan pada Rabu bulan Juli, sehari setelah Major League Baseball (MLB) All-Star Game.

Ini adalah hari ketika musim kompetisi cabang-cabang olahraga besar di AS tidak sedang bergulir, seperti National Basketball Association (NBA), National Football League (NFL), dan National Hockey League (NHL).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com