Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pebalap yang Sama di Podium Berbeda

Kompas.com - 14/07/2013, 22:28 WIB
SAXONY, KOMPAS.com — Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow naik podium secara bersamaan dalam dua seri balapan MotoGP secara berurutan, di GP Belanda dan Jerman.

Dua pekan lalu, tepatnya setelah balapan di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2013), Rossi untuk kali pertama menjuarai balapan sejak Malaysia 2010. Marquez finis kedua, disusul Crutchlow di tempat ketiga.

Untuk kali pertama musim ini pula, podium tidak menghadirkan dua pebalap Spanyol, Dani Pedrosa dan/atau Jorge Lorenzo, yang masing-masing finis keempat dan kelima.

Balapan akhir pekan ini di Sirkuit Sachsenring berakhir dengan sukses Marquez meraih kemenangan kedua musim ini, setelah Austin. Crutchlow dan Rossi melengkapi podium dengan finis kedua dan tiga.

Sekali lagi, Pedrosa dan Lorenzo tak hadir di podium. Bahkan mereka tak bisa turun balapan karena mendapat kecelakaan yang menyebabkan cederanya collarbone kiri mereka.

Pekan depan, Lorenzo sudah pasti absen dari Laguna Seca. Belum ada kepastian apakah Pedrosa akan bisa membalap atau tidak. Andai kata tidak, peluang Rossi-Marquez-Crutchlow untuk mencatat hat-trick naik podium bareng akan semakin terbuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com