Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turnamen Tenis Gasim Cup Diikuti 200 Petenis

Kompas.com - 24/06/2013, 17:38 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


JAKARTA, Kompas.com - Sebanyak 200 petenis yunior bersaing ketat di Turnamen Tenis Yunior Gasim Cup 2013 yang mulai digelar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (24/6) hingga Minggu (30/6).

Para petenis putra dan putri yang datang dari berbagai kota di Indonesia itu bertarung di tiga kelompok umur, masing-masing KU-12, KU-14, serta KU-16.

Menurut Ketua Panitia Yayuk Basuki di Jakarta, Senin (24/6), banyaknya para petenis yang antusias mengikuti Turnamen Gasim Cup 2013 cukup menggembirakan. Dalam dua pekan terakhir para petenis yunior Indonesia memang tengah disibukkan dengan beberapa event tenis. Sebelum ajang Gasim Cup ini juga berlangsung Turnamen Tugu Muda di Solo. Khusus bagi petenis di wilayah DKI akhir pekan lalu juga disibukkan dengan agenda Pekan Olahraga Provinsi DKI Jakarta.

"Kebetulan momentumnya memang bertepatan dengan liburan sekolah sehingga cukup banyak petenis yang ikut serta," jelas Yayuk Basuki.

Menurut jadwal di babak kedua, Selasa (25/6), unggulan teratas tunggal putri KU-12 tahun, Fahira Ainun Nisa dari Jabar akan ditantang Tahany Bisyarah dari Sumbar. Kedua petenis sama-sama maju ke babak kedua setelah memperoleh kemenangan bye di babak pertama. Unggulan kedua, Sagung Putri Dwinta Augustina dari Bali juga akan ditantang petenis Jabar lainnya Siti Sarah di babak kedua.

Di tunggal putra KU-12 unggulan pertama ditempati Muhamad Adhitya dari Jabar. Di babak kedua ia akan menghadapi Taimur Saleem (DKI) yang di babak pertama mengalahkan Giovano Cahya (Babel) 8-1. Unggulan kedua Jerall Yasin (DKI) di babak kedua juga akan menghadapi M.Bintang Nur (Jabar) yang menang atas Ahmad Alfin (DKI) 8-4.

Sedangkan di tunggal putri KU-12 tahun, unggulan pertama Fitriani Sabatini (DKI) yang mendapat bye di babak pertama akan menghadapi Chindy Nuriah (Pangkal Pinang) di babak kedua. Di babak pertama Chindy menang atas Napacha Karonsontha (Thailand) 8-6. Unggulan kedua Priska Madely Nugroho (DKI) di babak kedua akan menghadapi Dewita (DKI) yang di babak pertama menang atas Reska Tahara Parawansa (Pangkal Pinang).

Di KU-14 tahun tunggal putra unggulan teratas Joshua Giovan dari Sulut akan diuji petenis Jateng, Rafli Febby. Sedangkan unggulan kedua Ivan Dwi Hascaryo dari Jateng akan diuji Amartya Syahruzad dari DKI. Di KU-14 tahun tunggal putri Sophie Maho Hamade dari DKI akan berhadapan dengan Natalia Adinda Putri dari Jabar.

Sementara di KU-16 tunggal putra unggulan teratas Valentinus Diaz Wibawa dari DKI setelah di babak pertama mendapat bye, berikutnya akan menghadapi pemenang pertarungan antara M.Irfan Fauzi (Jabar) melawan Faturahman (Kalbar). Sedangkan unggulan kedua Panji Untung Setiawan dari NTB akan berhadapan dengan pemenang antara Amarif Abimanyu (Jabar) melawan Sony Supratman (Jabar).

Unggulan teratas tunggal putri KU-16 tahun, Fahira Ainun Nisa dari Jabar akan ditantang Tahany Bisyarah dari Sumbar. Kedua petenis sama-sama maju ke babak kedua setelah memperoleh kemenangan bye di babak pertama. Unggulan kedua, Sagung Putri Dwinta Augustina dari Bali juga akan ditantang petenis Jabar lainnya Siti Sarah di babak kedua. (/*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com