Rabu, 24 September 2014

News / Olahraga

Lee Chong Wei Puji Permainan Hayom

Sabtu, 15 Juni 2013 | 20:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei memuji  permainan tunggal Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka. Lee mengalahkan Hayom dengan skor 21-17, 21-14 di babak semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, dalam waktu 39 menit, Sabtu (15/6/2013).

Usai pertandingan, Lee tak segan-segan memuji permainan Hayom. “Hayom semakin berkembang. Terakhir kali lawan dia, kemampuannya masih biasa-biasa saja. Pertandingan melawan dia tadi cukup berat. Saya harap dia bisa lebih berkembang lagi ke depannya,” kata Lee.

Pemegang empat gelar Djarum Indonesia Open ini harus mengeluarkan seluruh kemampuannya saat melawan Hayom. Lee bahkan sempat terkejar dan tertinggal, 14-15 di game pertama. “Saya sempat hilang fokus tadi,” akunya pada wartawan.

Di final, Lee akan menghadapi Marc Zwiebler dari Jerman, yang mengalahkan Tommy Sugiarto di semifinal. Lee sempat mengaku lebih memilih melawan Zwiebler daripada Tommy. “Lawan Tommy akan lebih susah. Dia pemain yang lebih semangat. Terlebih dengan banyaknya suporter di sini,” ucapnya.

Lee juga berharap, para penonton Indonesia tak akan kecewa jika nanti akhirnya dia yang keluar sebagai juara. “Saya harap saya boleh menang untuk yang ketiga kalinya di sini,” tutup Lee.


Penulis: Norma Gesita
Editor : Pipit Puspita Rini