Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teriakan Fans Membuat Lee Yong-dae Gugup

Kompas.com - 12/06/2013, 18:45 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ganda terbaik Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae meraih kemenangan di babak pertama Djarum Indonesia Open 2013, atas Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata dengan rubber game 21-18 19-21 21-9, dalam waktu satu jam lima menit.

Ternyata, saat bertanding Lee mengaku sempat merasa grogi. Pebulu tangkis yang memang punya penggemar banyak sekali di Indonesia ini, sempat merasa gugup karena teriakan mereka.

“Di game pertama saya merasa gugup karena teriakan fans, tetapi saya mencoba tetap fokus supaya menang,” ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan.

Di sisi lain, teriakan dan dukungan para penggemar ini juga memotivasi Ko/Lee untuk meraih kemenangan. “Saya berterimakasih karena dengan adanya dukungan tersebut, membuat saya lebih semangat untuk menang,” lanjutnya.

Bagi Ko Sung-hyun, laga ini adalah pertandingan keduanya di Djarum Indonesia Open 2013. Sehari sebelumnya, dia bertanding di nomor ganda campuran bersama Kim Ha-na. Mereka kalah dari Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.

“Dibandingkan pertandingan kemarin, saya merasa lebih tenang dan siap. Karena sudah cukup terbiasa dengan kondisi di sini,” ungkap Ko.

Target ganda yang kini berada di peringkat satu dunia ini adalah juara. Tahun lalu, Lee jadi juara saat masih berpasangan dengan Chung Jae-sung. “Target kami tentu juara, tapi akan kami hadapi satu-satu sampai kami bisa menjadi juara,” tutup Lee.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com