Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Chong Wei Harapkan Taufik Bangkitkan Bulu Tangkis Indonesia

Kompas.com - 12/06/2013, 12:35 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Lee Chong Wei dan Taufik Hidayat adalah rival saat berada di lapangan. Namun di luar lapangan, mereka adalah teman baik.

Menyikapi rencana Taufik untuk gantung raket seusai gelaran Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Lee berharap mantan pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut bisa terus berkiprah di dunia bulu tangkis, meski tak lagi sebagai pemain.

"Setelah fighting di lapangan, kami berteman di luar lapangan. Saya harap dia (Taufik) bisa bangkitkan bulu tangkis Indonesia supaya muncul lagi pemain-pemain seperti dia," ungkap tunggal putra Malaysia ini yang ditemui seusai pertandingan di babak pertama Djarum Indonesia Open 2013.

Lee kemungkinan akan bertemu Taufik di babak kedua. Syaratnya, Taufik harus bisa mengalahkan tunggal India, B Sai Praaneth, malam nanti.

Andai benar bertemu Taufik, Lee hanya berharap mereka berdua dapat mengeluarkan kemampuan terbaik di lapangan. "Saya harap kami mencoba yang terbaik, dan semoga pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan yang bagus," ucapnya.

Lee Chong Wei tahu persis harus konsentrasi penuh dan fokus pada permainannya sendiri. Sudah bisa dipastikan, Taufik akan mendapat dukungan penuh dari penonton yang hadir di Istora.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com