Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, Kuda Hitam dari Thailand

Kompas.com - 09/06/2013, 15:01 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari sekian banyak pemain Thailand, pasangan ganda campuran, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam merupakan salah satu yang berhasil mencuri perhatian dunia.

Setelah menjadi runner-up Thailand Open 2012, karier pasangan yang mulai digabung pada 2010 ini mulai menanjak. Kini mereka berada di peringkat enam ranking dunia, naik tiga tingkat dari tahun lalu.

Setahun lalu, mereka membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, di final Djarum Indonesia Open Super Series Premier. Sebelumnya di semifinal, mereka menundukkan ganda Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Eom Hye-won.

Ulangan final ini bisa saja terjadi di Djarum Indonesia Open 2013, dengan catatan baik Tontowi/Lilyana maupun Prapakamol/Thoungthongkam berhasil melewati lawan-lawan mereka di babak-babak sebelumnya.

Di babak pertama, Prapakamol/Thoungthongkam akan menghadapi ganda muda Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang saat ini berada di peringkat 14 dunia.

Selain bermain bersama di ganda campuran, pasangan Thailand ini juga punya partner lain di ganda. Prapakamol bermain di ganda putra bersama Songphon Anugritayawon. Sedangkan Thoungthongkam turun di tunggal putri bersama Narissapat Lam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com