Kamis, 31 Juli 2014

News / Olahraga

Motokros

Agi Agassi Rebut Podium Ketiga

Minggu, 2 Juni 2013 | 21:53 WIB

CIAMIS, KOMPAS.com - Kroser Jawa Barat, Agi Agassi, tampil prima dan merebut podium ketiga bagi Indonesia pada ajang IRC Indonesia Motocross Championsips 2013 seri II di Ciamis, Jawa Barat, Minggu (2/6/2013). Agi sempat unggul di awal lomba tetapi gagal mempertahankan posisinya karena kalah stamina dan teknik dari dua kroser asing.

Pada balapan pertama kelas MX2 Internasional 125 cc, Agi langsung melesat seusai start dan memimpin lomba setelah tikungan pertama. Kroser senior, Aep Dadang, menempel dan membayangi Agi. Agi memacu motornya dengan agresif. Rintangan-rintangan tinggi dilompati dan tikungan tusuk konde dilewati dari sisi luar agar tidak perlu mengurangi kecepatan.

Agi terus memimpin sampai sepuluh menit berlangsungnya lomba. Beberapa kroser nasional, seperti Alexander Wiguna dan Aldi Lazaroni, mencoba mengejar tetapi selalu gagal menyalip.

Sementara itu, kroser Australia, Lewis Stewart, dan kroser Slovenia, Jerney Irt, terjebak kerumunan di tikungan pertama sehingga melaju di urutan belakang. Mereka pantang menyerah dan terus menyalip rival-rivalnya satu demi satu.

Setelah lomba berlangsung 12 menit, Irt mulai menyalip Agi dan memimpin lomba. Stewart merebut posisi pertama saat lomba memasuki menit ke-25 atau lima menit jelang finis. Stewart terus melaju sampai finis, diikuti Irt dan Agi.

"Lintasan sangat licin sehingga sulit bagi saya untuk melesat saat start. Setelah ban cukup panas, saya langsung tancap gas untuk mengejar. Untung daya lekat ban IRC yang saya gunakan cukup bagus sehingga saya bisa bangkit dan menang," kata Stewart.


Penulis: Emilius Caesar Alexey
Editor : Pipit Puspita Rini