Alasan Alonso Harus Menang di Monaco - Kompas.com

Alasan Alonso Harus Menang di Monaco

Kompas.com - 23/05/2013, 12:10 WIB

Monaco, KompasOtomotif - Juara F1 Spanyol Fernando Alonso menunjuk Mercedes calon kuat pemenang lomba di sirkuit Monaco, Minggu (26/5). Tapi, ia sendiri berambisi menjuarai lomba karena termotivasi prestasi "spektakuler".

Mercedes  belum pernah finis di atas posisi ketiga, musim ini, meski sudah tiga kali merebut pole position. Kuncinya, menurut Alonso, salah satu pebalap Mercedes harus mampu menempatkan diri start paling depan di seri VI. "Mereka mampu merebut posisi start terdepan dalam tiga seri terakhir. Kami berharap mereka menjadi sangat kuat," komentar Alonso, jelang latihan resmi pertama, hari ini (23/5).

Alonso mengakui, tampil di lintasan jalan raya ini sangat sulit untuk bisa menyalip. Jadi, mereka yang berada di depan sangat favorit untuk menang. Tapi, ia sendiri tidak terlalu khawatir jika Mercedes sampai gagal finis pertama, namun tetap bisa mendulang angka.

"Kami tidak lupa akan dengan target utama, yakni juara dunia," tegas pebalap Spanyol yang kini terpaut 17 angka dengan pemimpin klasemen sementara Sebastian Vettel yang mengantongi 89 angka. Saat ini, lanjutnya, Vettel dan Kimi (Raikkonen) ada di depan kita.

Andalan Ferrari ini juga berambisi memenangkan lomba di kota kasino karena sepanjang karir di balap jet darat baru dua kali naik podium pertama. Kemenangan pertama diraih pada 2006 bersama tim Renault dan yang kedua tahun berikutnya bersama McLaren.

Makanya, di Monaco ini ia pun berambisi bisa menjuarai balapan, meski diakuinya bahwa Monaco balapan yang paling penting dalam rangkaian seri. "Aku bisa menjadi orang pertama yang memenangkan lomba dengan tiga tim berbeda. Ini yang memotivasi saya," tutup Alonso.

EditorAris F Harvenda
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM