Jumat, 19 Desember 2014

News / Olahraga

Tour de Singkarak

Persiapan Akhir Etape II TdS

Rabu, 22 Mei 2013 | 13:04 WIB

Terkait

PAYAKUMBUH, KOMPAS.com - Tim survei Tour de Singkarak (TdS) 2013 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meninjau Kota Payakumbuh, Rabu (22/5/2013), guna melihat persiapan terakhir mereka jelang pelaksanaan event. Payakumbuh akan jadi tuan rumah etape II.

Selain persiapan secara umum, survei kali ini juga bertujuan melihat kesiapan jalur. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh, Syahnadel Khairi, menyiapkan tim khusus untuk menyusuri jalur TdS etape II, Payakumbuh-Limapuluh Kota-Singkarak.

“Kami optimistis, pada survei terakhir ini tidak ada lagi persoalan dan TdS siap digelar di kota ini,” tegas Syahnadel.

Syahnadel dan timnya juga telah menyiapkan acara untuk memeriahkan event ini. "Tahun lalu, kami menampilkan acara tradisi pacu terbang itik dan mendapat sambutan yang baik dari peserta, ofisial, wartawan peliput, dan penonton. Tahun ini, kami mempertahankan acara itu," terangnya.

Tour de Singkarak 2013 dijadwalkan berlangsung pada 2-9 Juni, dengan total tujuh etape melalui 17 kabupaten/kota dengan jarak tempuh 1.173 kilometer.

Event bergengsi ini akan diikuti 220 atlet dari 18 negara, di antaranya Australia, Brunei Darussalam, Kanada, Iran, Irlandia, Jepang, Belanda, Spanyol, Thailand, Amerika Serikat, dan Uzbekistan. Mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 1,2 miliar.

 


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber: